Senin, 05 Maret 2012

Tokoh Terkenal: Biografi Melly Goeslaw - Biografi Artis


Biografi Melly Goeslaw - Biografi Artis

Nama Lengkap: Mellyana
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Islam
Tanggal Lahir: Jakarta, 07 Januari 1974


Melly Goeslaw memiliki nama asli Mellyana, lahir pada 7 Januari 1974. Ia adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu populer yang telah mengorbitkan banyak penyanyi.

Putri tunggal dari pasangan Ersi Sukaesih dan (Alm) Melky Goeslaw ini telah sukses menciptakan banyak lagu, di antaranya lagu berjudul Jika dimana dirinya berduet bersama mantan vokalis band Dewa 19, Ari Lasso.

Kemudian menyusul kesuksesannya menciptakan lagu Menghitung Hari yang dibawakan oleh Krisdayanti serta lagu Hati Yang Terpilih yang dibawakan Rossa.

Selain itu lagu-lagu istri musisi Anto Hoed ini banyak menjadi sountrack film, di antaranya, Ost. Ada Apa Dengan Cinta (2002), Ost. Eiffel Im In Love (2003) dan Ost. Apa Artinya Cinta (2005). Selain itu ia juga merilis album bertajuk Intuisi (2004) dan Mindsoul (2007), yang beberapa lagunya memiliki bit lebih cepat.

Melly bersama Anto Hoed saat ini lebih sering terlibat dalam pembuatan soundtrack film layar lebar ketimbang album pribadi. Melly yang namanya masuk dalam jajaran 17 Class Music Heroes ini dipercaya menangani soundtrack film religi, KETIKA CINTA BERTASBIH. Di soundtrack film ini pula, Melly menyanyikan lagu Ketika Cinta Bertasbih.

Seperti kebanyakan penyanyi lain,Melly juga punya impian mengadakan konser tunggal. Dan di tahun 2009, impian itu bakal terwujud. Dengan dimotori oleh KD Production milik artis Krisdayanti, Melly akan menggelar konser. Konser tunggal bertajuk Glow ini diselenggarakan pada Agustus 2009.

Terkait dengan konser Glow, muncul rumor mengejutkan yang mengatakan uang sebesar ratusan juta yang harusnya menjadi hak Melly belum dibayarkan oleh Krisdayanti selaku pemilik KD Production. Akibatnya hubungan di antara mereka jadi merenggang dan tidak enak lagi. Namun, Anto, suami Melly membantah kabar ini.

Melly yang merasa negara belum memberikan hak-hak sepenuhnya, membentuk GASS (Gabungan Artis dan Seniman Sunda). Dia pun ditunjuk sebagai ketua organisasi ini.

Kabar tak mengenakkan menerpa Melly. Ia dituduh sebagai pengganggu rumah tangga orang lain. Hal ini bermula saat Melly butuh bantuan untuk mengurus STNK mobilnya, Enjang Hasan Kurnia, suami Masnawati, yang sebelumnya ingin dibantu albumnya oleh Melly. Tapi dalam prosesnya, Waty, menilai hubungan Melly dan Enjang menjadi sanga dekat, dan menurutnya tidak wajar.

Sumber: http://selebriti.kapanlagi.com/melly_goeslaw/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar