Minggu, 11 November 2012

Alat Musik Standar dan Karakter Pemainnya



Hallo musisi-musisi tanah air! Sebelumnya MBDC mau minta maaf dulu nih karena MBDC bakal membocorkan karakter alias jati diri kamu ke khalayak umum. Setelah ini kamu nggak bisa lagi menutup-nutupi jati diri kamu karena analisa MBDC memang selalu tepat akurat. Langsung aja boss!

1. Gitar Listrik

Seorang gitaris itu pada dasarnya pengen 'dilihat' banget. Mereka suka diperhatikan dan suka dipuji. Para gitaris juga merupakan rival abadi bagi para vokalis untuk menjadi pentolan band-nya. Meskipun ketika di panggung para gitaris bergaya kalem, dalam hati mereka sebenernya mereka seneng banget diteriak-teriakin namanya. Eh tapi ini konotasinya nggak melulu negatif lho! Kalau gitarisnya jago, wajar dong orang-orang pada ngefans?

2. Bass 

Kalau pemain bass ini cenderung nyantai orangnya. Prinsip mereka adalah: "yang penting gue seneng main bass dan lagu yang gue bawain jadi asik karena dipercantik oleh nada-nada rendah dari dawai gue.." cie elah dawai. Para bassist biasanya sedikit tertutup mengenai masalah pribadinya, dalam perihal berkomunikasi, bassist juga tidak selantang teman-teman bandnya yang lain. Pemain bass pada umumnya memang tidak sepopuler vokalis atau gitaris, tapi apalah arti sebuah band tanpa seorang bassist.

3. Drum

Drummer, meskipun duduk dibelakang peralatan tetabuhannya tetap selalu mencoba untuk mencuri perhatian. Drummer juga merupakan pribadi yang sangat ekspresif, biasanya mereka sangat open minded. Sisi lain dari seorang pemain drum adalah dia suka cerita-cerita tentang dirinya sendiri. Pengen dibahas gitu lah kira-kira. Wajar, kalo di panggung mukanya aja suka susah dilihat, masa di kehidupan sehari-hari juga nggak dapet perhatian, kan kasihan..

4. Keyboard

Kalau keyboardist itu suka meramaikan suasana. Bikin tambah meriah tongkrongan gitu. Walaupun mereka sering nggak dominan, tapi kalau nggak ada mereka, tongkrongan kamu pasti nggak se-seru biasanya. Mereka nggak banyak gaya, apa adanya aja gitu, Oh ya, keyboardist itu juga teman yang baik, mereka nggak suka nonjolin diri sendiri dan selalu men-support teman-temannya.

5. Suling

Nah kalau sulingist ini biasanya orangnya sangat sensitif dan mendayu-dayu. Hidupnya dangdut banget deh pokoknya. Ini mutlak! Kamu harus percaya sama MBDC!
Gitu deh kira-kira. Ada yang mau ditambahin? Silakan tambahin di comment box!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar