Selasa, 27 Maret 2012

Informasi Biografi: Biografi Sheila Marcia


Biografi Sheila Marcia

Nama Lengkap: Sheila Marcia Joseph
Nama Populer: Sheila Marcia

Tanggal Lahir: 3 September 1989
Tempat Lahir: Malang, Jawa Timur


Sheila Marcia lahir pada tanggal 3 September 1989 di Malang, Jawa Timur. Dia merupakan pemain film dan sinetron serta model. Sheila mengawali debutnya sebagai bintang, lewat ajang Gadis Sampul 2004. Menyusul kemudian membintangi film layar lebar EKSKUL (2006) bersama DJ Ramon (Ramon Y Tungka) dan Metha Yunatria. Film arahan sutradara Nayato Fio Nuala itu kemudian berhasil meraih FFI 2006, meski kemudian dianulir kemenangannya, setelah diketahui ada bagian karya yang dinilai menyontek. Sheila kemudian membintangi film horor, Hantu Jeruk Purut (2006) yang melambungkan namanya.

Tahun 2007, Sheila Marcia  membintangi 2 film, yaitu film drama romantis berjudul Tentang Cinta arahan sutradara Sony Gaokasak yang juga dibintangi Vino G Bastian, Fedi Nuril, dan Hayria Faturrahman. Dalam film ini Sheila juga menyumbang suara untuk soundtrack dalam lagu berjudul "Hey".Sheila bermain juga dalam film bergenre horor produksi Indika Entertainment berjudul Film Horor yang digadang-gadang sebagai "scary movie" pertama di Indonesia.

Selain film, Sheila juga membintangi sinetron, antara lain Love bersama Irwansyah, juga sebelumnya sinetron Bunga-Bunga Cinta, Mencari Cinta, dan Makin Sayang.Sheila juga membintangi film "Kereta Hantu Manggarai".

Sheila pernah menjalin kasih dengan presenter Adi Nugroho yang dikenal sebagai pembaca acara AFI kemudian dengan pesinetron Ricky Harun yang merupakan mantan kekasih dari Chelsea Olivia Wijaya. Namun hubungan ini tak bertahan lama, mereka pun putus. Kemudian, Sheila menjalin cinta dengan Roger Danuarta. Setelah putus dari Roger, ia pacaran dengan Jupiter Fortissimo (dipanggil Josh Pieter).


Tanggal 7 Agustus 2008, Sheila tertangkap bersama 4 orang di apartemen Golden Sky Pluit lantai 7 kamar 8 pada Kamis, 7 Agustus 2008 jam 7 malam. Sheila dan teman-temannya ditangkap atas tuduhan pemakaian sabu-sabu.

Vonis atas Sheila akhirnya dijatuhkan pada 15 Desember 2008 di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Hakim memutuskan bahwa mantan kekasih Jupiter Fourtissimo ini divonis selama 1 tahun penjara, dipotong masa tahanan, dan diwajibkan membayar denda Rp5 Juta. Hampir 7 bulan mendekam di penjara, Sheila dibebaskan pada 6 Maret 2009.

Pada Agustus 2009, muncul kabar bahwa Sheila bakal segera mengakhiri masa lajangnya dengan menikah dengan kekasihnya Delano Ezar, seorang atlet basket asal Bali. Hal ini diperkuat dengan munculnya foto-foto pre wedding keduanya di Bali. Belum sempat terwujud mimpi Sheila ini, malah berhembus kabar mengejutkan. Pernikahan Sheila dan Delano dikabarkan gagal. Dan Sheila dikabarkan telah mengandung jabang bayi di rahimnya.

Pada 7 September 2009, ia kembali ditangkap oleh pihak Kejaksaan Tinggi akibat kasus narkoba yang pernah menjeratnya. Sheila harus menjalani sisa hukuman sekitar lima bulan di penjara. Ia ditempatkan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Kegigihan Sheila untuk mempertahankan bayinya meski tanpa seorang suami, membuatnya dianugerahi penghargaan oleh sebuah rumah sakit. Ia dijadikan ikon Antiaborsi oleh RS Harapan Bunda.

Kesabaran Sheila menjalani sisa hukumannya berbuah manis. Selasa, 9 Februari 2010, dengan kandungannya yang sudah semakin besar, Sheila menghirup udara kebebasannya. Impiannya untuk melahirkan buah hati pertamanya di luar penjara pun dapat tercapai.

Sheila melahirkan bayinya di RS Harapan Bunda, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (24/02/10), pukul 15.34 WIB, dengan berat 3,150 kg, dan panjang 48 cm, serta lingkar kepala 34 cm.

Bayi perempuan yang belakangan diketahui adalah anak Anjie Drive ini bernama Leticia Charlotte Agraciana Joseph. Anjie mengaku kepada publik bahwa dia adalah ayah bayi Sheila dalam sebuah acara infotainment OBSESI di Global TV, Jumat 9 April 2010.

Biografi Sheila Marcia  ini bersumber dari situs kapanlagi.com di Sheila Marcia Joseph. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar