Minggu, 25 Maret 2012

Kumpulan Biografi: Biografi AA Gym - Biografi Ustadz


Biografi AA Gym
Nama: Yan Gymnastiar
Laki-Laki
Islam
Bandung, Jawa Barat, 29 Januari 1962

Yan Gymnastiar atau yang populer dengan nama KH Abdullah Gymnastiar, lahir di Bandung, Jawa Barat, 29 Januari 1962. Aa Gym, demikian dia juga dipanggil, dikenal sebagai seorang da'i, yang sering tampil di televisi dan menjadi idola masyarakat.

Kyai yang memiliki kemampuan sebagai pilot pesawat ini memiliki ribuan santri di pondoknya, Daarut Tauhid, yang ada di Jawa Barat. Selain pendidikan, Aa juga menggeluti bisnis hotel, rumah produksi, perkebunan dan perdagangan, yang seluruhnya dikelola secara profesional dengan manajemen sesuai syariah (aturan dan hukum) Islam.

Pria yang sering tampil bersorban ini menikah dengan Ninih Muthmainah Muhsin, yang belakangan kemudian sering tampil juga sebagai ustadzah di beberapa stasiun TV. Dari perkawinannya dengan Teh Ninih, demikian ia biasa dipanggil, dikaruniai tujuh orang anak dan menjalani kehidupan damai di lingkungan pondok.

Aa Gym kemudian menikahi janda beranak tiga, bernama Alfarini Edarini. Perkawinan keduanya ini sempat mengundang pemberitaan kontroversial di media.

Aa yang dinilai sangat hormat dengan kaum perempuan, dinilai telah melakukan 'kebohongan' dengan menikahi dua perempuan. Bahkan Teh Nini yang beberapa kali diwawancarai juga merasa keberatan dengan langkah yang diambil oleh Aa Gym, meski kemudian Teh Nini mengaku berusaha untuk ikhlas menjalaninya.

Konon akibat pernikahan kedua Aa Gym ini, popularitas dan ketokohannya mengalami penurunan, bahkan ada kabar kalau para santri di pondoknya memilih pulang kampung.

Berita Terbaru Aa Gym:

Aa Gym Talak Teh Ninih
Dai kondang asal Kota Kembang Bandung, Aa Gym kembali membuat heboh. Aa Gym dikabarkan sudah bercerai secara agama yaitu mentalak 2 istri pertamanya Teh Ninih.

Sebelumnya Aa Gym membuat gempar publik Indonesia dengan menikah seorang janda cantik yang dikenal dengan sapaan Teh Rini pada 2006 lalu. Di akhir 2009, Aa Gym juga sempat dikabarkan telah digugat cerai oleh Teh Ninih pada Oktober 2009.

Saat dikonfirmasi, salah seorang sahabat keluarga Aa Gym, KH Miftah Faridl membenarkan kabar perceraian tersebut.

"Sudah bercerai secara agama," ungkap Miftah kepada wartawan di Bandung, Kamis (30/12/2010) malam.

Namun ketika disinggung kapan tepatnya perceraian itu, Miftah mengaku kurang ingat.

Kabar berawal dari pemberitaan di sebuah majalah Islami. Di pemberitaan tersebut tertulis kalau Teh Ninih telah dicerai oleh Aa Gym.

Kontan hal tersebut mengagetkan Miftah. Dia pun segera mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut ke istri pertama Aa Gym yang telah dinikahi sejak 1987.

"Melalui sms, teh Ninih membenarkan informasi itu," ujar pria yang dikenal sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung itu.

Pernikahan Dai bernama lengkap Abdullah Gymnastiar dengan Hajjah Ninih Muthmainnah dikaruniai tujuh anak. Pada 2006, Aa Gym memutuskan berpoligami dan menikahi mantan anak buahnya di MQ Production, Alfarini Eridani yang akrab disapa Teh Rini.(celebrity.okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar