Minggu, 04 Maret 2012

Tokoh Terkenal: Biografi Mulan Jameela - Biografi Penyanyi


Biografi Mulan Jameela - Biografi Penyanyi

Nama: Wulansari
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Islam
Tangga Lahir: Garut, Jawa Barat, 23 Agustus 1982


Wulansari pada awal kemunculannya bersama Ratu dikenal sebagai Mulan Kwok atau Mulan Ratu. Setelah hengkang dari Ratu, Mulan bergabung dengan Republik Cinta Management Artist (RCMA) yang dikomandani Ahmad Dhani, suami Maia Estianty. Mulan Kwok pun berubah menjadi Mulan Jameela.

Album perdananya dirilis awal 2008 dengan mengusung tembang andalan Makhluk Tuhan Paling Sexy.

Nama Mulan melejit ketika bergabung dengan Ratu bulan April 2005, sebelumnya Mulan sering bernyanyi di kafe (Bandung dan Jakarta). Mulan menggantikan posisi Pinkan Mambo yang keluar dari Ratu di akhir tahun 2004.

Suara Mulan yang khas dan terkesan seksi membuatnya cepat diterima penggemar Ratu. Sayang setelah berkolaborasi dalam 2 album dengan pentolan Ratu, Maia Estianty, Mulan menyatakan keluar pada awal 2007. Konflik Mulan - Maia dipicu oleh honor Mulan yang tidak proporsional dan perubahan manajemen yang dinilai kurang terbuka.

Mulan yang belum genap 20 tahun, menikah dengan Harry Nugraha, pada tahun 1999. Mereka bertemu saat tergabung dengan band kafe Swarakustik. Harry pemain bass sedang Mulan vokalisnya. Sayang pernikahan yang telah membuahkan dua orang anak, Tyarani Savitri dan Muhammad Rafly Aziz kandas di tahun 2005.

Pelantun tembang Wonder Woman dan Jatuh Cinta Lagi ini tak hanya berkarir di dunia tarik suara. Ia juga bermain sinetron serta film layar lebar. MAAF SAYA MENGHAMILI ISTRI ANDA pada tahun 2007 adalah salah satu film yang turut dibintangi olehnya.

Pada bulan Februari 2009, nama Mulan sempat kembali menjadi topik hangat. Bersama Ahmad Dhani, ia menjadi keyword yang paling banyak di internet.

Mulan mulai menjajal dunia bisnis. Karena merasa tak pede. ia pun menggandeng Dhani yang lebih berpengalaman. Mereka memilih berbisnis galeri furniture yang ada di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Jika selama ini kehidupan pribadi pelantun Cinta Mati II ini banyak dikaitkan dengan Dhani, mungkin setelah ini ia bisa lebih tenang. Pasalnya saat ini ia tengah menjalin hubungan spesial dengan seseorang dari kalangan non seleb. Bahkan Mulan tak menampik jika ia ingin segera mengakhiri status jandanya.

Sumber: http://selebriti.kapanlagi.com/mulan_jameela/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar